Barito Putera FC

Jumat, 11 Oktober 2013

Cari Pemain Tak Mahal Tapi 'Mewah'


BPFC-Keberhasilan Barito Putera menembus enam besar di Kompetisi Liga Super League (ISL) musim kompetisi lalu, membuat nama tim kebanggaan Urang Banjar itu cukup disegani lawan-lawannya.

"Barito Putera kan merupakan salah tim yang baru promosi dari Divisi Utama ke ISL. Ternyata tim Laskar Antasari mampu menembus enam besar dengan menggeser tim yang sudah lama berkiprah di ISL seperti Persela Lamongan, Persisam Samarinda dan lain-lainnya," kata M Arifin, Asisten Manajer Barito Putera, kemarin.
Menurut Arifin, Barito menjelma menjadi kekuatan baru di ISL berkat polesan pelatih Salahuddin, manajeman yang baik serta dukungan masyarakat Kalsel. Padahal, di Barito tidak ada pemain bintang dengan harga mahal.
"Di musim kompetisi ISL tahun 2014 kita akan tetap mempertahankan imej di Barito dengan pemain yang harganya tidak terlalu mahal, tapi kualitas permainan 'mewah'," katanya.
Ditambahkan dia, manajemen Barito juga tak mau ikut-ikutan melakukan jor-joran mencari pemain dengan harga mahal seperti tim-tim lain, tapi hasilnya tidak memuaskan.
"Beberapa tim yang jor-joran membeli pemain mahal, akhirnya tak bisa lagi membayar pemain. Barito tak ingin melakukan hal tersebut, yang penting gaji pemain lancar dan tetap bertahan selamanya di kompetisi ISL," tandasnya.
Ditambahkan Arifin, pihaknya sudah mengambil ancang-ancang mengontak pemain Timnas maupun pemain naturaliasi mulai posisi kiper, gelandang hingga striker.
Langkah ini diambil agar nantinya Barito tak ingin bernasib seperti Persiwa Wamena yang di musim kompetisi sebelumnya menempati posisi ketiga, tapi di tahun ini malah terdegradasi ke Divisi Utama.
"Jadi, kita berusaha mencari pemain yang benar-benar fight membela Barito," tandasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar