Barito Putera FC

Rabu, 30 Oktober 2013

Isnan Berkostum Martapura FC

BPFC - Sosok Isnan Ali pasti sudah sangat akrab dengan pencinta sepak bola di Tanah Air. Maklum saja, soalnya pemain  yang kini berusia 34 tahun itu merupakan salah satu wing bek kiri terbaik yang pernah dimiliki Indonesia.

Isnan mengawali debutnya bersama Timnas Indonesia saat kualifikasi Piala Dunia 2002. Setelah itu berlanjut ke SEA Games 2002.  Yang membanggakan, kala  itu dia masih tercatat sebagai pemain Barito Putera Banjarmasin.
Selain menjadi andalan timnas, Isnan selalu diperebutkan klub-klub top. Setelah hijrah ke Persikota Tangereng, dia direkrut Sriwijaya FC, kemudian Persib Bandung, lalu Mitra Kukar dan terakhir Persidafon Dafonsoro di pentas Indonesia Super League (ISL) 2013.

Nah setelah ISL berakhir, Isnan rupanya punya waktu luang buat mudik ke kampung halaman istrinya, Rima, di Jalan KS Tubun Banjarmasin. Tak sekadar melepas rindu, Isnan rencananya pada hari ini, Rabu (30/10) sore,  tampil di Turnamen Brimob yang dilaksanakan di Lapangan Mako Brimob Polda Kalsel di Guntung Payung, Banjarbaru.
Isnan main di partai pertama dan bergabung dengan tim asal Banua yang baru saja berpromosi ke Divisi Utama 2014,  Martapura FC (MFC). Sesuai jadwal,  MFC yang diasuh oleh Frans Sinatra Huwae, Abunawas dan Taufik itu menghadapi  Persemas Tala. Kepastian itu disampaikan Frans Sinatra kepada Metro, Selasa (29/10)
"Isnan akan berkostum Martapura FC dan tampil di Turnamen Brimob hari ini," ujar Frans Sinatra.
Menurut dia, Isnan dijadwalkan  tiba di Bandara Syamsudin Noor pagi ini dan langsung merapat bersama tim untuk melakukan persiapan menjelang laga.
"Isnan tertarik bergabung kami karena ingin memeriahkan turnamen ini," tambah Frans.
Terlepas dari kontribusi Isnan,  Frans menargetkan timnya menang demi menghadapi Fernando FC di babak delapan besar. Lawan yang menanti cukup tangguh, sebab diperkuat sekitar tujuh pemain Barito Putera. Di antaranya Guntur Ariyadi, Rizky Pora dan Supriyadi.
Bagi Frans, pertemuan itu sekaligus sebagai ajang uji coba MFC sebelum menapaki babak delapan besar Divisi I Liga Indonesia di Jakarta, mulai 9 November nanti. Untuk itu, MFC harus memenangi laga hari ini.
"Kami akan memainkan formasi terbaik, demi memetik hasil maksimal," ujar salah satu legenda hidup Barito Putera itu.
Sementara itu, Isnan yang dihubungi Metro via telepon tadi malam, membenarkan dirinya akan berkostum Martapura FC untuk tampil dalam Turnamen Brimob, sore ini. "Iya, saya main  bersama Martapura FC," ucapnya santai.
Dia menuturkan, tujuan utamanya ingin memotivasi pemain yang ada di Banua. "Ya mudah mudahan bisa lebih memotivasi pemain di Kalsel agar lebih berprestasi lagi," ujar lelaki yang fasih berbahasa Banjar ini.
Di samping itu, Isnan  mengaku kangen tampil di daerah ini. Terlebih dirinya memiliki ikatan emosional yang sangat kuat dengan masyarakat Banjar yang penduduk asli Kalsel. 
"Sudah seperti keluarga sendiri. Apalagi istri saya aslinya orang Banjar dan tinggal di Pekauman Banjarmasin," pungkasnya. 

1 komentar: