Barito Putera FC

Jumat, 14 November 2014

Peluang Rizky Pora Memperkuat Timnas di AFF 2014

Sebelumnya saat diumumkan, setidaknya terdapat 3 nama pemain yang berposisi sebagai Bek Kiri untuk mengisi skuad timnas AFF 2014. Nama-nama tersebut bahkan diprediksi bisa menggusur Ripora dari tempatnya di timnas, ternyata Riedl punya pertimbangan lain mengenai hal ini.

Nama-nama pemain dipoisi bek kiri ada nama Tony Sucipto (Persib) Ruben Sanadi (Persipura) dan Rizky Rizaldi Pora (Barito Putera). Dua nama pertama berposisi asli sebagai Bek kiri dan berhasil mengantar timnya ke partai final. namun Riedl
memutuskan Ripora yang posisi aslinya sebagai winger kiri Barito putera, bahkan Barito gagal menembus ke babak 8 Besar.

Awalnya Pora mengungkapkan, Pelatih hanya mencobanya untuk memainkannya diposisi bek kiri, mungkin pelatih memiliki penilaian lain. Ripora sendiri sudah cukup lama ikut bergabung dengan Timnas dikarenakan Barito sudah lebih dulu menyelesaikan kompetisi karena tidak lolos. Riedl memutuskan tidak memanggil Tony Sucipto dan Ruben Sanadi untuk TC timnas.

Menarik kan kenapa riedl memilih ripora.?
menurut kami, ada beberapa alasan yang mungkin membuat Riedl lebih memilih Ripora dibandingkan Ruben sanadi dan Tony Sucipto, Yaitu :

1. Ripora sudah lama bergabung bersama di TC timnas sehingga punya waktu banyak untuk Tune dengan permainan timnas Indonesia

2. Ripora bisa bermain di beberapa posisi, Baik sebagai wing bek, ataupun winger, sehingga dpt membantu menyerang yang memang juga nalurinya, Terbukti melalui aksinya Ribora sudah mencatatkan Assist dan Gol saat menjalani uji coba bersama timnas.

 3. Memiliki fisik yang prima dan hampir tidak memiliki catatan cidera serta memiliki umpan ciamik yang dapat memudahkan striker dalam mencetak gol.

4. Tidak kalah penting Ripora cukup pandai mengontrol emosi, mungkin beberapa hal ini yang menyebabkan Riedl memilihnya untuk mengisi posisi Bek kiri.

Lalu apakah di bek kiri hanya menyisakan Ripora tanpa cadangan.? Riedl menyampaikan telah menyiapkan Manahati yang juga serba bisa sebagai pemain baik sebagai bek tengah, gelandang bertahan maupun bek sayap. menurut prediksi saya, kemungkinan Ripora akan masuk di skuad Final AFF 2014 nanti. aamiin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar