Barito Putera FC

Senin, 08 Desember 2014

MANAHATI SIAP BERSAING UNTUK REBUT POSISI INTI

Manahati Lestusen, salah satu pemain serba bisa yang dimiliki Barito Putera saat ini.  Saat bermain di Persebaya, Manahati berperan sebagai gelandang bertahan. Tercatat dia salah satu pemain inti yang tidak tergantikan. dia mencatatkan 25 kali sebagai starting dan 1 kali dari bangku cadangan. 

Beda lagi kalau berbicara di Timnas Indonesia. Di timnas U23 Manahati dipercaya sebagai Bek tengah. Kalau di Timnas Senior Manahati dipercaya sebagai gelandang bertahan, dan terakhir manahati diposisikan sebagai bek kiri menggantikan posisi Risky pora yang pada laga sebelumnya (vs Fhilipina) memperoleh kartu merah sehingga harus absen dilaga terakhir.

Nah, pemain serba bisa ini nantinya akan bersaing dengan siapa saja sesuai posisinya.?  yu kita bahas.

Pertama di posisi Bek Tengah : 

- Muhammad Roby, pemain langganan Timnas Senior dan Kapten Putera Samarinda.

- Hansamu Yama Pranata, pemain utama Timnas U19 di AFF U19 dan Piala AFC U19

- Guntur Ariyadi, Pemain Utama Barito Putera musim 2014

Kedua di posisi Gelandang Bertahan :

- Lucky Wahyu : Memiliki 14 Caps, 12 kali sebagai Pemain Utama, dan 2 kali sebagai pemain pengganti

- Amirul Mukminin : Memiliki 19 Caps dengan 16 kali sebagai pemain Utama dan 3 kali sbg pemain cadangan dan mencatatkan 1 gol di daftar pencetak skor Barito Putera.

- Paulo Oktavianus S : Pemain yang bisa dikatakan supersub di timnas U19 yang juga memiliki naluri menyerang yg bagus, namun pemain ini lebih bertipe ke gelandang serang daripada gelandang bertahan.

- Syahroni : Pemain ini memiliki 18 Caps, 15 kali sebagai pemain utama dan 3 kali dari bangku cadangan. dengan torehan 5 Gol disepanjang musim 2014. Namun Pemain ini lebih bertipe ke Gelandang serang daripada gelandang bertahan.

Nah jika melihat dari komposisi nama-nama yang ada nantinya tentu akan terjadi persaingan yang cukup ketat di setiap lini, termasuk di posisi Stoper dan Gelandang. Persaingan yang ketat dan tentunya "sehat" akan berdampak baik/positif bagi tim. Dimana setiap pemain akan berusaha merebut hati pelatih dengan mengerahkan kemampuan terbaiknya guna bisa meraih posisi inti di Tim. 

Seperti pada masa sebelumnya, tim pelatih mengungkapkan di Barito Putera tidak ada pemain utama, semua pemain bisa menjadi pemain utama, siapa yang paling baik, siapa yang paling siap maka dia yang akan kita turunkan. Tim pelatih tidak akan terpaku kepada nama besar pemain, tapi lebih kepada kemampuan, kesiapan pemain dan kebutuhan tim sesuai strategi pelatih.

Mengenai Hal itu, Manahati lestusen mengungkapkan akan siap bersaing untuk merebut posisi utama di tim barunya Barito Putera. "Oke sanak kita siap buat bersaing cari posisi inti di tim Barito" ungkapnya.


Manahati sendiri saat ini sedang berlibur usai memperkuat timnas di Piala AFF di Vietnam bersama Muhammad Roby dan Rizky Rizaldi Pora, kemungkinan akan bergabung bersama tim tanggal 15 nanti. Nah, kira-kira mampukah manahati merebut posisi inti musim depan.? menarik untuk ditunggu komposisi starting Barito Putera musim depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar