Barito Putera FC

Minggu, 11 Januari 2015

CIMA TAK CANGGUNG DIMAINKAN DI BEK KIRI

PENAMPILAN apik pada  kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 membuat Agus Cima dipertahankan manajemen Barito Putera untuk mengarungi ISL 2015. Pemain yang biasa beroperasi sebagai bek kanan ini telah bergabung dalam pemusatan latihan Barito di Lapangan Yon Zikon 14, Jakarta Selatan. 

Dia pun selalu diturunkan saat Barito mengalahkan Universitas Jakarta 6-0 dan Cilegon United 3-0 dalam laga uji coba beberapa hari yang lalu. Namun ada yang menarik saat laga uji coba melawan Cilegon United.

Saat di babak kedua, Agus Cima justru digeser menjadi bek kiri. Bahkan, dia juga didaulat menjadi kapten
setelah M Roby ditarik keluar pada babak kedua. Saat dipasang menjadi bek kanan, ternyata Agus Cima bisa menuntaskan tugasnya dengan baik. Dia ikut berperan menjaga keperawanan gawang Barito dari serangan striker lawan.

Agus Cima mengaku, dia memang bisa menjadi bek kiri karena sebelumnya dia memang pernah menjadi bek kiri. "Dulu waktu saya masih di PSPS Pekanbaru memang jadi bek kiri, jadi ketika disuruh jadi bek kiri saat uji coba lawan Cilegon kemarin, saya tidak canggung, saya oke-oke aja jadi bek kiri," ungkap Cima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar