Barito Putera FC

Jumat, 23 Januari 2015

UJI COBA LAWAN VILLA 2000, JADI AJANG UNJUK GIGI 3 PEMAIN SELEKSI

Tim Barito Putera dipastikan kembali akan melakukan laga uji coba di Jakarta dengan menjajal tim Villa 2000, Jumat (23/1/2015)

Uji coba pada hari ini sendiri dimaksudkan untuk kembali memantau perkembangan tim setelah melahap berbagai materi latihan dari tim pelatih dan Direktur Teknik (Dirtek) Milo Seslija.

Dan yang tidak kalah penting, dalam uji coba ini sekaligus menjadi ajang tim pelatih dan manajemen untuk memberikan penilaian terhadap pemain yang baru bergabung dengan status seleksi. Baik yang asing maupun lokal.

Seperti diketahui tim sejak beberapa hari yang lalu sudah kedatangan pemain asal Prancis yakni Diaby Muhammed Talibe.

Kemudian kemarin Kamis (22/1) sore dijadwalkan dua pemain asingnya di posisi yang sama yakni Alessandro Venezia dan Andre Endrezinho da Silva mulai bergabung dengan tim.

Rencananya ketiga playmaker asing ini akan diuji kemampuannya dalam uji coba pada hari ini, seperti yang diutarakan oleh asisten manajer Barito Putera, Syarifuddin Ardasa kemarin siang.

"Uji coba besok (hari ini), salah satu agendanya adalah untuk memantau tiga pemain asing yang ikut seleksi. Talibe sudah terlebih dahulu bergabung masih perlu dipantau meski peluangnya kecil. Kemudian Alessandro Venezia dan Andre Endrezinho da Silva sore ini sudah bergabung," ujar Syarifuddin.

Agar bisa memantau performa dari setiap pemain asing yang ikut seleksi, tak heran Syarifuddin pun berharap tim pelatih mengikutkan ketiganya saat menjalani uji coba pada hari ini.

"Kalau kami dari manajemen berharap ketiganya diberi kesempatan tampil. Jadi ada pembandingnya satu dengan yang lainnya tapi terserah tim pelatih nantinya. Yang terbaiklah yang ingin kita dapatkan. Mudah-mudahan tim pelatih bisa menurunkan mereka besok," jelasnya.

Selain berlaku bagi pemain asing, pemantauan dalam uji coba ini diterangkan oleh Syarifuddin juga berlaku untuk pemain lokal yang masih bertahan untuk menjalani seleksi.

"Beberapa pemain lokal yang masih seleksi juga akan dipantau dalam uji coba nanti. Termasuk salah satu di antaranya adalah Dimas Galih yang beroperasi di posisi striker," jelasnya.

Sementara sebelumnya asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi menerangkan uji coba ini juga untuk terus mematangkan cara kerja tim.

"Memang cara kerja sudah lumayan berjalan bagus. Namun masih perlu dimaksimalkan lagi. Ya mudah-mudahan saat uji coba berikutnya sudah lebih meningkat lagi," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar