Barito Putera FC

Selasa, 10 Februari 2015

HASIL VERIFIKASI STADION 17 MEI


Setelah mengungsi selama dua musim kompetisi ke Stadion Demang Lehman kandang Martapura FC, Akhirnya PS Barito Putera kembali membuka harapan untuk kembali berhome base di Stadion keramat 17 Mei.

Ya Selama 2 tahun ditinggalkan 17 Mei terus bersolek guna memenuhi standar PT. Liga untuk digunakan sebagai kandang PS Barito Putera di ISL 2015. Pada hari senin kemaren Tim dari PT. Liga telah datang ke Banjarmasin guna mengecek stadion  yang diajukan PS Barito Putera tersebut. Setelah di Verifikasi hasilnya sudah lumayan bagus namun masih memerlukan sedikit pembenahan kecil guna benar-benar memenuhi standar dari pengelola kompetisi.


Poin-poin penting pasca verifikasi Stadion 17 Mei kemarin oleh PT Liga Indonesia tersebut antara lain :

  1. Perlu ada penambahan fasilitas, yakni AC dan kamar mandi di ruang medis, serta meja di tribun untuk wartawan melakukan peliputan.
  2. Jumlah kursi di bench pemain cadangan & official minus dua, semestinya ada 12 kursi.
  3. Tinggi gawang kurang 2 centimeter. Ukuran seharusnya adalah 2,44 meter.
  4. Ukuran lapangan tidak ada masalah, Namun tanahnya harus digemburkan lagi.
  5. Lampu penerangan sangat-sangat layak, Kecerahan lampu Stadion 17 Mei mencapai 1.050 lux dari standar 800 Lux. 

Dari keseluruhan, yang menjadi nilai minus hanyalah masalah "kecil" yang sangat bisa diselesaikan dalam waktu singkat.

Tim verifikasi menyatakan jika fasilitas yg ada sudah bagus, tinggal lakukan SEDIKIT pembenahan di beberapa poin yg sebelumnya disebutkan.

Hasil verifikasi akan diumumkan sebelum kick off ISL 2015. Bersabarlah sedikit lagi untuk menunggu kabar baik, Mari sama-sama berdo'a semoga Stadion 17 Mei bisa lolos verifikasi dan dapat menjadi Home Base PS Barito Putera dimusim ini dan seterusnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar