Barito Putera FC

Rabu, 30 Maret 2016

Barito Cari Alternatif pengganti Manahati Lestusen

Manahati Lestusen
saat memperkuat PS Barito Putera
Tim Barito Putera terus melakukan persiapan jelang bergulirnya Indonesia Soccer Championship (ISC) April mendatang. Namun, dalam turnamen tersebut Laskar Antasari terancam tidak diperkuat pemain andalannya Manahati Lestusen.

Seperti diketahui, Manahati saat ini masih memiliki ikatan dinas di Tentara Nasional Indonesia (TNI). Lalu perusahaan yang selama ini menjadi sponsor PS TNI di sejumlah turnamen mengakuisisi kepemilikan Persiram Raja Ampat.

Berdasarkan surat pernyataan yang beredar di kalangan jurnalis, PT Arka Gega Magna (AGM) telah mengakuisisi kepemilikan Persiram senilai Rp17 miliar. Penjualan tim Dewa Laut kepada PT AGM sudah dilakukan pada 27 Februari 2016.

Kenyataan tersebut tentu membuat Barito Putera harus mempersiapkan pemain pengganti Manahati. Bilamana mantan kapten tim nasional (Timnas) U-23 Indonesia itu memperkuat Persiram di musim ini.

"Kami akan cari alternatif pemain lain yang mempunyai karakter sama dengan Manahati. Terus terang di posisi gelandang bertahan, kami tidak memiliki stok kecuali Lucky Wahyu," ujar pelatih Barito Putera, Mundari Karya.

"Tapi kalau lebih bagus tentu Manahati yang bergabung dengan kami," tambahnya.

Meski begitu, Mundari bakal memaksimalkan pemain yang ada bila Manahati tak bisa bergabung. Pelatih 59 tahun itu juga mengaku mengincar beberapa nama pemain lainnya.

"Selain Manahati, ada juga yang ingin kami ambil seperti Teguh Amiruddin dan, Imam Fathurrahman.Tapi sedikit sulit mendatangkan mereka yang sudah terikat kedinasan di TNI. Seperti Arema yang sebelumnya mendatangkan teguh Amirudin yang tidak bisa bergabung karena harus menyelesaikan pendidikan di TNI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar