Barito Putera FC

Senin, 21 Oktober 2013

Kouta Pemain Asing ISL diputuskan Akhir Oktober

BPFC-PSSI akan memutuskan kuota pemain asing yang bisa membela klub yang berlaga di Liga Super Indonesia (LSI) pada akhir Oktober ini.
Di kompetisi LSI 2013/14, asosiasi sepak bola tertinggi di Indonesia ini akan melakukan pengurangan jumlah slot kuota pemain asing dari sebelumnya lima pemain asing. Sebelumnya, klub di LSI boleh memakai jasa lima pemain asing, dengan rincian tiga pemain non-Asia dan dua pemain Asia. Tetapi ketentuan tersebut dinilai menghambat perkembangan pemain lokal Indonesia terutama pemain muda karena kalah bersaing dengan pemain asing.
PSSI mempunyai dua opsi untuk kuota pemain di musim depan. Pertama, PSSI hanya mengizinkan tiga pemain asing boleh berasal dari negara mana saja. Yang kedua mengikuti aturan dari Federasi Sepak Bola Asia (AFC), yaitu 3+1.
"Maksudnya, tiga pemain non-Asia, satu pemain Asia. Tapi soal kuota pemain asing ini belum ada keputusan. Akhir bulan Oktober ini akan ditentukan," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono seperti dilansir ligaindonesia.co.id, kemarin.
Dengan pembatasan kuota pemain asing, PSSI berharap jumlah pemain muda yang berlaga di LSI musim depan bisa bertambah. "Untuk pemain muda tidak ada batasan. Klub-klub ISL bisa mengembangkan pemain muda," pria yang juga CEO PT Liga Indonesia ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar