Barito Putera FC

Kamis, 24 Oktober 2013

Kans Derby Banua Musim Depan


BPFC - SETELAH absen 2013 lalu, Piala Indonesia sepertinya kembali digelar. Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono mengungkapkan, Piala Indonesia kemungkinan besar akan diselenggarakan lagi musim depan.

"Piala Indonesia mungkin bakal diadakan lagi," jelas pria yang akrab disapa Jodri, Rabu (23/10) malam. Dia menjelaskan, penyelenggaraan Piala Indonesia tidak terlepas dari format dua wilayah yang akan diberlakukan pada kompetisi unifikasi liga musim depan.
Sistem dua wilayah itu, diterapkan karena ada 22 klub yang akan mengikuti kompetisi musim depan. "Format kompetisi mungkin dua wilayah, jadi ada ruang untuk menggelar turnamen tersebut," jelas Jodri.
Piala Indonesia adalah turnamen yang diikuti tim-tim dari seluruh level kompetisi sepak bola nasional antara lain, Indonesia Super League, Divisi Utama, Divisi Satu, dan Divisi Dua.
Turnamen ini sempat menghilang karena masalah konflik PSSI pada musim 2013. Arema Indonesia dan Sriwijaya FC tercatat menjadi klub dengan pemegang juara terbanyak dengan dua trofi.
Menariknya, jika ajang itu benar-benar bisa digelar, ada kemungkinan musim depan pencinta sepak bola Kalsel bisa menyaksikan derby Banua.
Mengingat, Martapura FC, musim depan sudah berada di Divisi Utama Liga Indonesia. Jika Martapura FC bisa berada di tiga besar klasemen grup, bukan tidak mungkin derby itu terjadi.
Sebenarnya, pertemuan kedua tim sudah kerap terjadi. Namun, bentrok kedua tim hanya dalam laga uji coba. Sejak 2012, tercatat enam kali kedua tim bertemu dalam laga uji coba.
Dari enam pertemuan itu, Barito tercatat lima kali menang dan sekali seri. Namun, dari enam uji coba itu, gawang Barito kebobolan empat kali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar