Barito Putera FC

Kamis, 10 Oktober 2013

Lirik Trio Naturalisasi Timnas

BPFC-Rencana pembatasan pemain, hanya tiga pemain asing yang boleh membela klub peserta kompetisi Indonesia Super League membuat Owner Barito Putera, HA Sulaiman HB, memberi sinyal manajemen dan pelatih merekrut pemain naturalisasi.
Adanya lampu hijau dari pemilik tim Laskar Antasari langsung disambut antusias sang Pelatih, Salahuddin.

"Saya sudah punya ancar-ancar pemain natularisasi yang ingin direkrut tiga orang yakni Greg Nwokolo, Victor Igbonefo dan Raphael Maitimo," katanya, Rabu (9/10).
Menurut dia, ketiga pemain tersebut sesuai dengan kebutuhan tim dimana Greg menempati posisi striker, Victor pemain belakang dan Maitimo sebagai gelandang.
Ketertarikan Salahuddin tak terlepas dari penampilan gemilang Greg saat membela Timnas Indonesia XI dengan mencetak gol ke gawang Fulham U-21 beberapa waktu lalu serta ketangguhan Victor menahan gempuran lawan.
Begitu pula Maitimo merupakan pengatur irama permainan di klubnya, Mitra Kukar maupun Timnas Indonesia.
Ditambahkan Salahuddin, untuk bisa berprestasi memenuhi target masuk empat besar seperti dicanangkan manajemen salah satunya harus ditunjang dengan pemain yang berkualitas di semua lini.
Di Inggris saja, lanjut dia, yang mendominasi juara Liga Primier merupakan klub yang mapan dengan pemain bintang seperti Manchester United, Manchester City, Chelsea bukan klub biasa sekelas Fulham atau Everton.
Begitu juga dengan di Liga Spanyol, juaranya tak lepas dua klub mega bintang, jika tidak Barcelona yang diperkuat Lionel Messi atau Real Madrid dimotori pemain dengan gaji termahal, Ronaldo.
"Kalau Barito ingin bisa bersaing dengan di papan atas juga harus diperkuat pemain berkualitas," tegasnya.
Dia yakin bila pemain naturalisasi tersebut bergabung dengan Barito dan dipadukan dengan pemain yang ada, target masuk empat besar bisa tercapai bahkan bisa lebih.
Namun, lanjut mantan wing beck kiri Tim Nasional Indonesia yang sukses meraih medali emas di SEA Games Manila tahun 1991 ini, keberhasilan tim juga harus didukung pelatih berkualitas, manajemen, suporter dan media massa.
"Bila keempat komponen tersebut mendukung, insya Allah target yang dicanangkan bisa tercapai," tandasnya.
Sebelumnya, pemilik Barito Putera, HA Sulaiman HB menargetkan tim kebanggaan Urang Banjar ini masuk empat besar di ISL musim kompetisi tahun depan.
Untuk bisa memenuhi target tersebut, kata pengusaha sukses ini, tim Laskar Antasari harus menambah lagi beberapa pemain lokal yang kualitas permainannya selevel pemasin Asia Tenggara.
Selain itu, jelas Sulaiman, pihaknya juga mengincar pemain naturalisasi untuk membela Barito. "Untuk bisa masuk empat besar, harus diperkuat pemain yang berkualitas," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar