Barito Putera FC

Kamis, 10 Oktober 2013

Latihan Bareng Penggawa Gresik

BPFC-Meskipun kompetisi masih libur, namun bek kanan Barito Putera, Rizki Mirzamah tetap giat berlatih. Pemain yang akrab disapa Juki ini berinisiatif menggelar latihannya di kampung halamannya, Gresik Jawa Timur.
Namun menariknya, Juki menggeber latihan kerap bersama dengan pemain yang juga ikut berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) lainnya.

Pemain yang kerap menjadi rekan latihannya tersebut utamanya adalah pemain ISL yang sama-sama berasal dari Gresik. Kebanyakan pemain yang menjadi teman latihannya adalah pemain Persegres Gresik United. Maklum, Gresik adalah markas tim berjuluk Laska Joko Samudro itu.
Latihan biasanya mereka lakukan di berbagai tempat, Stadion Petrokimia dan Stadion Semen Gresik. Bahkan sesekali mereka fitnes bareng.
Pemain yang ikut berlatih bareng tersebut di antaranya Loudry Setiawan (Persisam Putra Samarinda), Dedi Indra (Persela Lamongan). Sementara penggawa Persegres yang kerap ikut berlatih di antaranya adalah David Fristian, Lan Bastian serta Agus Indra.
Juki mengaku, menggelar latihan bersama seperti itu sudah menjadi tradisi bersama dengan rekan-rekannya sesama pemain yang berasal dari Gresik.
"Memang, ini seperti menjadi tradisi. Setiap libur kompetisi kami selalu melakukan latihan bersama. Dan kita pun sudah saling janjian baik lewat BBM maupun SMS," kata Juki seraya mengatakan kemarin sore kembali melakukan latihan bersamanya.
Menggelar latihan bersama saat berada di kampung halaman bersama dengan sesama pemain ISL, menurut Juki, merupakan hal yang sangat menarik.
Saat kompetisi bergulir, masing-masing pemain akan kembali fokus bersama tim yang dibelanya. Saat rekan-rekannya sudah kembali fokus dengan timnya, mereka nantinya menjadi lawan karena bertemu dengan kostum berbeda.
"Kalau seperti ini kita menjadi teman, tapi kalau sudah mulai berkompetisi, mereka bisa menjadi lawan lagi karena membela klub berbeda-beda juga," ujar Juki sembari tertawa kecil.
Juki menambahkan, melakukan latihan bareng tersebut layaknya menjadi ajang reuni, sekaligus untuk tetap menjalin tali silaturahmi.
Pemain bernomor punggung 11 ini menerangkan, di sela-sela melakukan latihan bareng, kerap diisi dengan saling membicarakan perkembangan karier dan klub masing-masing. "Kita sering sharing tentang sepak bola di tanah air, tapi kita juga kadang sambil bersenda gurau," ujarnya.

Sumber : BANJARMASINPOST.CO.I'd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar