Barito Putera FC

Kamis, 11 Desember 2014

SUKSESOR FAHMI AMIRUDDIN

MASIH ingat dengan Fahmi Amiruddin? Dia adalah salah satu pemain legenda Barito Putera yang cukup sukses membawa nama Barito di kancah persepakbolaan nasional. Dia merupakan pemain yang disegani lawan, gayanya tenang, lugas dan berani bermain keras tapi tidak kasar.

Nah, jika memang terjadi kesepakatan kontrak, Barito bakal kedatangan pemain yang bisa menjadi suksesor atau pengganti Fahmi di pentas Indonesia Super League (ISL) musim depan. Dia adalah Leonard Tupamahu.
Lebih dari satu pekan terakhir, Leonard Tupamahu mengikuti seleksi bersama tim Barito Putera saat melakukan pemusatan latihan di Lapangan Yon Zikon 14 Lenteng Agung, Jakarta.

Dan setelah menjalani proses seleksi, rupanya mantan pemain Persiram Raja Ampat ini berhasil mengambil hati Direktur Teknik (Dirtek) Barito, Milomir Seslija beserta tim pelatih Barito Putera. Pasalnya, pemain yang juga pernah memperkuat Arema Indonesia IPL dan Persija Jakarta itu direkomendasikan oleh Dirtek dan tim pelatih untuk direkrut.

Sinyal akan segera direkrutnya Leo ini, disamapaikan langsung oleh asisten manajer Barito Putera yakni Syarifuddin Ardasa, Kamis (11/12) siang kepada Metro. Bahkan diterangkan oleh Syarifuddin Ardasa bahwa manajemen sejak dua hari yang lalu sudah melakukan pembicaraan serius dengan Leo. "Ya kami saat ini sedang melakukan proses nego dengan Leo. Kecil peluangnya untuk tidak direkrut. Kalau cocok harga, mungkin hari ini juga sudah clear," ujar Syarifuddin kemarin siang.

Leo direkrut karena mempunyai kelebihan. "Dia bisa bermain di center bek, bek kanan dan juga gelandang bertahan. Sewaktu-waktu kalau pemain yang lainnya kurang fit di tiga posisi ini, tentu Leo bisa menutupinya," terangnya. Ditanya lagi mengenai gaya permainan dan juga karakter Leo, menurut Syarifuddin sangat cocok untuk tim Barito. Bahkan Syarifuddin menyebut sosok Leo ini kembali mengingatkan kita dengan pemain yang juga pernah dimiliki Barito yakni Fahmi Amiruddin.

"Dia tipe petarung dan main keras, tapi tidak kasar. Ini mengingatkan kita dengan sosok Fahmi Amiruddin," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar