Barito Putera FC

Kamis, 31 Oktober 2013

Salahudin Pikir-pikir Ditawari TA Musafri

BPFC - Setelah berhasil memastikan mendapat dua amunisi baru di barisan belakang timnya, Ambrizal dan Abanda Herman, tim pelatih Barito Putera mulai fokus berburu pemain untuk barisan depannya.
Belum lama tadi, tim pelatih, Salahudin, Yunan Helmi dan H Ismairi ini mendapat tawaran untuk mendatangkan dua striker, Dembele Makan dan Elthon Maran.
Kali ini, tim pelatih kembali mendapatkan tawaran pemain di posisi striker yang diajukan oleh agen. Striker yang dimaksud adalah Talaohu Abdul Musafri.
Pemain kelahiran Ternate, 19 Februari 1982 itu telah malang-melintang di sejumlah klub elite Tanah Air seperti Arema Indonesia, Persija Jakarta dan Persiba Balikpapan.

Selain pernah membela klub besar, pemain yang mngawali karier sepak bola profesionalnya di Persiter Ternate itu tercatat pernah menjadi penggawa Timnas Indonesia pada 2008. "Kita mendapatkan tawaran lagi dari agen untuk mendatangkan Musafri. Dia pernah bermain untuk Timnas juga," kata pelatih kepala Barito Putera, Salahudin.
Terkait hal ini, lanjut Salahudin, dirinya akan mendiskusikannya terlebih dahulu dengan dua asistenya, Yunan Helmi dan Ismairi. "Kita akan rembukan dahulu dengan tim pelatih, apakah mendatangkannya atau tidak," kata Salahudin.
Barito sendiri, kata Salahudin, sudah berencana mendatangkan dua striker, Dembele Makan dan Elthon Maran. Untuk itulah, Salahudin tidak ingin buru-buru mendatangkan Musafri.
 Apabila dua striker yang dipantau nantinya tidak sesuai dengan kriterianya, tim pelatih ada kemungkinan untuk mendatangkan Musafri. "Kita akan fokus mendatangkan pemain yang sudah kita rencanakan untuk dipantau sebelumnya. Apabila tidak cocok baru kita pertimbangkan untuk mendatangkan Musafri," jelasnya.
Fakta Musafri
Nama Lengkap    : Talaohu Abdul Musafri
Lahir                      : Ternate, 19 Februari 1982
Tinggi                    : 186 sentimeter
Posisi                   : Striker/sayap

Karier Klub
           1998 - 2002     Persiter Ternate   
           2003 - 2005     PSS Sleman    
           2006 - 2009     Persiba Balikpapan
           2009 - 2010     Persija Jakarta    
           2010 - 2011     Arema Indonesia    
           2011 - 2012     Arema Indonesia (IPL)    
           2012 -          Perseman Manokwari
           2013 -          Persebaya 1927
Tim Nasional
           2008 -          Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar