Barito Putera FC

Minggu, 22 Desember 2013

Kayamba Gumbs Perkuat Barito Putera (EAS)


BPFC - Tim Barito Putera semakin melengkapi armadanya menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. Materi pemain lokal tinggal menyisakan posisi stopper dan sayap kiri. Sementara komposisi legiun asing sudah maksimal, dengan kehadiran Keith Kayamba Gumbs.

Dalam sepekan terakhir, pelatih Barito Putera, Salahuddin, memang fokus mencari tenaga baru di lini depan. Bukan hal yang mudah tentu saja, karena musim lalu Laskar Antasari memiliki ketajaman luar biasa, dengan adanya Djibril Coulibaly.

Pemain pengganti Djibril yang memilih hengkang ke Persib, harus memiliki kualitas yang tidak boleh kalah. Nama striker asing asal Kolombia, Yairo Balanta, sebenarnya cukup memikat hati Salahuddin. Namun, dengan kepastian hadirnya Kayamba, otomatis pintu untuk Yairo pun menjadi tertutup.

"Kayamba sudah positif bergabung. Dia jadi pemain asing terakhir yang kami rekrut untuk tim," ujar Salahudin seperti dilansir situs Ligaindonesia.co.id..

Mantan penyerang Sriwijaya FC dan Arema Indonesia ini tiba di markas Barito, Senin (18/12) kemarin. Ia sudah mulai berlatih pada sesi latihan Rabu (18/12) pagi. Barito sudah memiliki Yosua Pahabol, Yongki Aribowo, serta Syaifullah Nazar di barisan striker.

Sementara, James Koko Lomell, yang musim lalu sering juga bermain sebagai striker di Persiram Raja Ampat, akan diplot di posisi aslinya, yakni second striker, untuk lebih menambah daya gedor tim. Ia diproyeksikan mengisi posisi yang ditiggalkan Makan Konate, yang ikut bersama Djibril, hijrah ke Persib Bandung.

Sementara itu, di barisan belakang, tim pelatih Barito Putera berencana untuk mendatangkan Gunawan Dwi Cahyo. Mantan pemain Timnas U-23 ini diharapkan mampu memperkokoh pertahanan Laskar Antasari yang telah memiliki Abanda Herman dam Dae Won Ha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar