Barito Putera FC

Jumat, 18 Oktober 2013

RD Melatih Persebaya ISL.?

BPFC-Persebaya Surabaya yang promosi ke Liga Super Indonesia (LSI) musim 2013/2014 tak main-main dalam memburu pelatih jempolan.
Kini, tim berjuluk Bajul Ijo ini menyisakan satu nama kandidat pelatih dan besar kemungkinan akan segera merapat. Kandidat yang dimaksud adalah Rahmad Darmawan, pelatih yang menukangi Arema Cronous di LSI musim lalu.
RD, sapaan akrabnya, selain menukangi Arema, juga disibukkan dengan rutinitasnya melatih Timnas U-23 yang diproyeksikan untuk SEA Games di Myanmar tahun ini. Nah, kesibukan RD bersama Timnas U-23 inilah yang menghadirkan kendala mengenai pendaratannya ke markas Persebaya. Namun, kendala ini, perlahan tapi pasti bisa diatasi oleh pengurus Persebaya.
“Antara manajemen Persebaya dengan RD masih ada satu pertemuan lagi guna membahas masalah ini (kontrak RD bersama Persebaya). Semuanya belum beres. Kita lihat nanti saja bagaimana perkembangannya,” tegas Amran Said Ali, asisten manajer Persebaya Surabaya, kepada Surya, Rabu (16/10/2013).
Disinggung mengenai kapan akan dilakukan pertemuan antara manajemen Persebaya dengan RD, Amran enggan membeberkannya secara gamblang. Yang jelas, ia hanya mengutarakan, pertemuan ini akan dilakukan secepatnya.
Nah, dari sinilah, tercium bahwa pendaratan RD ke Bumi Persebaya tinggal selangkah lagi, dan Bonekmania, fans Persebaya, tentunya akan memekikkan ucapan ‘selamat datang’ kepada Coach RD. Sementara itu, kehadiran RD tentunya menggeser Tony Ho yang sukses mengantarkan Persebaya promosi ke LSI.
“Soal Tony Ho, nasibnya masih mengambang di Persebaya. Apakah nantinya dia menjadi asisten pelatih mendampingi RD, hal ini masih tanda tanya. Semuanya akan kami bicarakan nanti,” ucap Amran.
Direktur Olahraga Persebaya, Dhimam Abror Djuraid, mengungkapkan, pihaknya akan mengumumkan pelatih kepala baru Persebaya pada akhir Oktober 2013 ini. Artinya, pelaksanaan pengumuman ini tinggal menghitung hari saja.
Peluang RD sangat besar untuk membesut Bajul Ijo, pasalnya ia tidak lagi terikat kontrak dengan Arema. Kini, RD hanya punya satu misi mengantarkan Timnas U-23 meraih medali emas di SEA Games Myanmar 2013.
“Kita beri kesempatan dulu kepada RD untuk menyelesaikan tugas negara ini (memetik medali emas cabor sepak bola di SEA Games),” kata Dhimam Abror.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar