Barito Putera FC

Jumat, 18 Oktober 2013

Salahudin Buka Pintu untuk Pemain 'Gurem'


BPFC - MENGHADAPI Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014, tim pelatih Barito Putera sudah mulai bergerak guna mempersiapkan skuadnya.


Sejumlah pemain sudah masuk daftar incaran yang dinilai mampu mengangkat performa tim lebih baik dari musim lalu. Maklum, owner Barito, HA Sulaiman HB menarget Laskar Antasari minimal finis empat besar musim depan.



Dari daftar pemain incaran itu, hampir semuanya merupakan nama yang sudah dikenal di kancah sepak bola Tanah Air. Meskipun, ada yang sudah menjadi milik klub lain.



Meski begitu, bukan berati Barito menutup pintu bagi pemain 'gurem' alias belum dikenal. Bahkan, tim pelatih menyiapkan pos khusus untuk pemain 'gurem' ini.



Pelatih kepala Barito Putera, Salahudin mengatakan, akan menyiapkan beberapa pos dalam skuadnya, termasuk untuk merekrut pemain yang tidak termasuk dalam prioritas pemain yang diincar.



"Kita akan siapkan beberapa pos dalam tim untuk pemain, termasuk yang tidak terpantau atau tidak masuk dalam incaran kita," kata Salahudin.



Pemain yang tidak masuk dalam incaran tersebut, menurut pelatih gundul itu, memiliki potensi yang bagus, namun, belum punya nama.



Bisa saja pemain yang berasal dari kompetisi Indonesia Premier League (IPL), Divisi Utama atau pemain yang ditawarkan dari sejumlah agen.



Meski membuka peluang bagi pemain nonincaran, namun, Barito memastikan tidak menggelar seleksi terbuka. "Kita menyiapkan pos untuk pemain di luar incaran, bukan berarti melakukan seleksi terbuka. Melainkan pemain yang kita dengar lumayan bagus, bisa didatangkan untuk kita seleksi bersama tim," katanya.



Salahudin mengatakan, pemain yang di luar bidikan terkadang bisa memiliki potensi yang luar biasa dan sangat berkualitas. Oleh karenanya, perlu disediakan pos untuk mendapatkan pemain seperti ini.



Pelatih yang kerap memakai topi ini mencontohkan, Coulibaly Djibril dan Daewon Ha adalah pemain yang sebenarnya tidak diincar Barito.



Namun, karena memiliki talenda dan dikembangkan potensinya tersebut, mereka yang awalnya tidak dikenal, kini namanya begitu melejit.



"Djibril awalnya kita tidak terlalu dikenal, bahkan dia belum pernah berkompetisi di Indonesia. Namun, karena dia berpotensi, maka saya merekrutnya dan ternyata dia memang berkualitas. Makanya kita juga menyiapkan pos untuk pemain yang di luar incaran," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar