Barito Putera FC

Minggu, 22 Desember 2013

PERSIJAP INCAR MEKAN NASYROV (EAS)


BPFC - Nasyrov masuk pertimbangan Raja Isa karena sudah berpengalaman bermain di Indonesia.
Pelatih Persijap Jepara Raja Isa mempertimbangkan untuk memboyong gelandang asal Turkmenistan Mekan Nasyrov memperkuat Laskar Kalinyamat di liga unifikasi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Menyambut musim depan, Persijap merencanakan merekrut tiga pemain asing. Saat ini, Persijap baru memiliki satu pemain asing, Evaldo Silva De Assis. Bek asal Brasil ini tak pernah meninggalkan Persijap dalam kariernya di Liga Indonesia.

Sempat absen satu musim dan kembali ke Brasil, Evaldo kemudian dipanggil lagi saat Persijap berkompetisi di Indonesia Premier League (IPL) musim lalu. Raja Isa tegaskan Persijap tetap akan mempertahankan Evaldo.

Selanjutnya, tambah Raja Isa, dia masih mencari dua pemain asing lagi. Menurutnya Persijap tengah mempertimbangkan merekrut Nasyrov yang bermain di Barito Putera di musim lalu.

“Kualitas dia tidak kalah bagus untuk berkompetisi di ISL. Saya memang mencari pemain asing yang sudah biasa berkompetisi di kasta tertinggi. Bila merekrut dia, kami sekaligus memenuhi kuota pemain Asia. Jadi, kami tinggal membutuhkan satu pemain di depan," kata Raja.

Diakuinya tak mudah mendapatkan striker berkualitas. Mereka tentu sudah bergabung dengan klub-klub besar. Menurut Raja, dia mungkin merekrut pemain depan yang sudah pernah ditanganinya.

"Bila pernah bermain di tim yang saya tangani, setidaknya dia sudah tahu apa yang menjadi keinginan saya. Yang jelas, kami butuh striker yang memiliki kontrol bola bagus. Kualitasnya harus di atas pemain lokal. Kami juga masih butuh dua atau tiga pemain lokal," jelasnya.

Persijap tidak melakukan seleksi secara terbuka. Pasalnya, seleksi tersebut membutuhkan dana yang cukup besar. Mereka yang datang pun atas biaya sendiri.

"Pemain asing datang dengan biaya sendiri. Tiket dan hotel, mereka yang tanggung. Saya melihat penampilan mereka bila cocok langsung dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak. Kami berharap skuat sudah lengkap pada Januari mendatang," tutur pelatih asal Malaysia ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar