Barito Putera FC

Kamis, 10 Oktober 2013

Djibril Hengkang, Salahudin Incar Pacho

BPFC-Setelah ada indikasi Djibril akan meninggalkan Barito musim depan, Salahudin langsung bergerak cepat membidik striker lain untuk menggantikan Djibril.
Striker Persija Emmanuel Pacho Kenmogne menjadi incaran teratas Salahudin untuk menggantikan peran Coulibaly Djibril. Pemain asal Kamerun ini bergabung dengan Persija di putaran kedua kompetisi. Pemain asal Kamerun ini didatangkan sang agen Francis Yonga dari klub Divisi 1 Liga Siprus Ethnikos Achnas.
Hal ini nampaknya sangat beralasan, sebab musim lalu Pacho memang menunjukan performa sangat mengagumkan.
Ia mencetak 14 gol dari 16 kali penampilannya bersama Persija. Selain itu, Pacho juga tak pernah mengantongi kartu kuning apalagi kartu merah.
Berkat penampilan hebatnya, Persija yang sempat dibayangi degradasi pun akhirnya bisa berada di papan tengah pada klasemen akhir.
Salahudin: "Pacho pemain yang sangat bagus. Saya suka melihat aksinya di lapangan. Dia tipikal striker ngotot yang pantang menyerah."
Selain itu, Salahudin menilai, Pacho memiliki skill yang baik didukung penyelesaian hebat melalui kedua kaki dan kepalanya.
Salahudin: "14 gol dari 16 penampilan merupakan bukti kehebatan Pacho. Makanya, mudah-mudahan kita bisa mendapatkannya."
Namun, hal ini tentu tak mudah, sebab Persija dipastikan mati-matian mempertahankan Pacho.
Kalau pun langkah mendapatkan Pacho buntu, Salahudin mengaku, siap mendatangkan striker baru di ISL.
Salahudin: "Tak masalah, sekarang pun kita banyak tawaran striker baru. Djibril pun musim lalu merupakan striker baru di ISL."
Salahudin mengakui peran Djibril musim ini sangat vital di lini depan Barito Putera. Namun, hal itu bukan berarti Djibril tak dapat tergantikan pemain lain. Salahudin: "Saya rasa banyak pemain asing berkelas yg beredar di sepakbola Indonesia. Jadi, kalau pun Djibril pergi, itu bkn masalah besar."
Salahudin mengatakan, kesuksesan Barito Putera musim ini tak hanya ditentukan peran Djibril. Barito meraih posisi enam besar itu bkn krn satu atau dua pemain. Itu berkat kerja tim, jd tak ada pemain yg tak bisa tergantikan di Barito.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar