Barito Putera FC

Kamis, 10 Oktober 2013

Salahudin Tertarik 3 Pemain Timnas U19

BPFC - Apiknya performa para pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 baik di Piala AFF U-10 maupun Piala Asia U-19 membuat Pelatih Barito Putera terpincut.
Dari semua penggawa tim berjuluk Garuda Jaya itu, tiga nama menjadi fokus bidikan Salahudin untuk memperkuat Barito Putera, kedepannya. Mereka adalah Ilham Udi Armaiyn, Maldini Pali, Mukhlis Hadi Ning Syaifulloh. Keinginan itu beberapa kali diungkapkan pelatih gundul itu.
Bahkan, Salahudin juga telah mengontak dengan pelatih timnas U-19, Indra Sjafri mengenai keinginannya itu. Namun, dia diminta sang pelatih untuk menunggu usai gelaran Piala Asia U-19.
"Saya sudah kontak dengan pelatih timnas U-19 mengenai keinginan merekrut anak asuhnya. Katanya, mereka tak bisa diambil sekarang, tapi usai even Piala Asia itu berakhir," katanya.
Menurut Salahudin, rencana merekrut ketiga pemain tersebut bukan dipersiapkan menghadapi ISL 2013/2014, melainkan invertasi jangka panjang. Kalau nanti ketiganya mau bergabung, akan dipasang sekitar 20 sampai 30 menit saja. "Sangat riskan memasang jika full time. Contohnya Pelita Bandung Raya yang memasang lima pemain Timnas U-21 tahun, nyaris terdegradasi," katanya.
Diakui Salahudin, Madini dan kawan-kawan, memang mereka cukup hebat di usia mereka, tapi belum siap bila bertarung di kompetisi sekelas ISL. "Kompetisi di ISL sangat keras, terkadang kasar, jadi perlu mental tanding yang kuat. Perlu waktu buat pemain seusia 19 tahun menyesuaikan kompetisi ISL yang begitu ketat," jelasnya.
Bila ingin merekrut pemain U-19, minimal dikontrak tiga sampai empat tahun. Mengingat, mereka baru bisa matang pada saat berusia 22 sampai 24 tahun. Jika tiga pemain itu bersedia, Barito kemungkinan menawarkan kontrak tiga tahun itu.
Namun, keinginan Barito mendapatkan tiga pemain Timnas U-19 itu bakal tidak mudah. Barito harus bersaing, bukan hanya dengan klub ISL, tapi juga klub Liga Utama Australia (A-League) Brisbane Roar. Malah klub ini terus memantau melalui pemandu bakatnya John Syme buat Evan Dimas dan kawan-kawan.
Langkah menajemen Barito merekrut pemain timnas Indonesia usia di bawah 19 tahun pernah dilakukan dengan merektrut dua pemain Primera yang telah berguru di Italia, Ilham Romadhona dan Ismayana Arsyad di tahun 1995/1996 lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar