Barito Putera FC

Selasa, 29 Oktober 2013

Mengitung Peluang Njobi Elad dan Daewon Ha versi EAS



BPFC-Diperkirakan di musim kompetisi ISL 2014, Barito putera setidaknya memerlukan 4 pemain di posisi bek tengah. Selain posisinya yang sangat dibutuhkan tim, juga rentan cideranya bek tengah karena menahan langsung serangan2 dari para striker lawan. Selain itu juga hukuman akumulasi kartu yang juga sangat rentan diterima di sepanjang kompetisi. 

Tercatat 1 nama Guntur ariyadi sebagai pemain tengah pertama yang di pertahankan. Selanjutnya terdapat nama Amrizal yang dinyatakan sudah deal dengan Barito Putera untuk mengisi posisi Stoper, Ketuga terdapat Bek Asing berpengalaman yaitu Mantan Bek Persija Jakarta dan PERSIB Bandung yaitu Ahmad Abanda Herman sebagai Pemain asing.


jika diliat dari Kouta pemain bek tengah 4 pemain itu artinya barito putera tinggal mencari 1 pemain lagi. diungkapkan manajemen pada tahun ini barito putera kan menempatkan minimal 1 pemain asing disetiap posisi kecuali kiper.

Di dalam skuad barito putera sendiri terdapat 2 nama pemain asing yang cukup tangguh dan bermain bagus bagi Barito Putrera, nama kontribusi keduanya juga sangat penting bagi barito putera dalam menempati posisi 6 di klasemen akhir di ISL tahun 2013.sehingga cukup sulit untuk memilih salah satu.

Jika melihat kouta pemain asing yg belum diputuskan, ada terdapat 2 opsi yaitu 3 pemain asing,  atau 3+1 yaitu 3 pemain non asia+1 Asia.

jika opsi pertama 3 pemain asing :
1. Abanda Herman (bek)
2. Tengah/Gelandang Serang/Gelandang Bertahan
3. Striker 

bisa dikatakan jika hanya 3 pemain asing posisi keduanya dalam keadaan terancam.

Jika Opsi 3+1 Maka peluangnya adalah Sebagai Berikut :
1. Abanda (bek/non Asia)
2. Makan Konate (Tengah/non asia)
3. Striker (Papy Latyr, Dembele makan/Abdul Kader Kaeta/Hilton/Kenji Adacihara)
4. Peluang Njobi elad 50% , Daewon ha 50%

jika posisi striker yg dipilih pemain non asia maka kemungkinan daewon yg di pertahankan, namaun dika yg terpilih mengisi posisi striker dari asia kemungkinan besar daewon yang akan terdepak.

layak di tunggu hasil keputusan PT. Liga Indonesia dan PSSI terkait jumlah kouta pemain asing tahun depan.. itu aja pank sekilas analisis versi mimin EAS :D.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar