Barito Putera FC

Minggu, 14 Desember 2014

BARITO SERIUS SIAPKAN PEMAIN MUDA BANUA

Pertandingan Barito Putera U21 vs Mitra Kukar U21 di Aji Imbut

Saat ini Barito Putera U21 masih belum terbentuk dan rencananya pihak manajemen akan melakukan seleksi dalam pembentukan tim Barito Putera U21. Melalui media Officer Barito Putera Denny Nizar, kami memperoleh informasi bahwa untuk Barito Putera U21 rencananya akan melakukan seleksi di Banjarmasin.

"Untuk Barito U21 akan ada seleksi di Banjarmasin sesuai arahan Direktur Teknik yang baru, kita akan bentuk tim di Banjarmasin", ungkapnya. Disampaikan pada kesempatan sebelumnya, selain membantu menyusun agenda persiapan tim senior, Dirtek juga ditugaskan untuk memantau dan menyiapkan tim Barito Putera U21 untuk menyongsong liga musim depan.

Mengenai waktu pelaksanaan disampaikan, rencananya akan diadakan di bulan Februari, atau tepatnya Februari akhir. namun mengenai waktunya masih belum Fix ungkap Denny, "itu baru planning, belum dimatangkan saya pastikan lagi nanti".

Denny juga mengungkapkan walau dia difokuskan di tim senior, dia tetap memikirkan Barito Putera U21, menurutnya Barito Putera harus dinaikan (support) dari segala arah untuk lebih baik dan tentunya hal ini perlu dukungan dari semua pihak.

"Saya memang fokus di team senior yang memang banyak perbaikan dan sebagainya, Kita tetap berpikir apa yang terbaik untuk nama banua pemain kita cetak dr awal, Barito Putera kita naikkan dari segala arah untuk lebih baik dan itu perlu dukungan semua pihak". Ujarnya.

Sama halnya dengan keinginan masyarakat Banua, pihak manajemen juga sangat menginginkan suatu saat nanti Barito Putera bisa kembali diisi oleh Pemain-Pemain Banua yang bisa menjadi tulang Punggung Barito Putera, atau bahkan Timnas Senior. Oleh karena itu pihak manajemen mendatangkan Direktur Teknik Baru yaitu Coach Milo untuk membantu ngelola tim Barito Putera baik di level senior maupun Jonior. Oleh karenanya manajemen Serius menyiapkan pembinaan pemain muda banua.

Selain itu Manajemen juga mendirikan SSB Barito Putera junior (SSB BPJ). Pendirian SSB BPJ yang saat itu dikukuhkan dengan mengambil momentum Ulang Tahun, Barito Putera yang ke-26. Sejauh ini anak didik yang dibina sudah ada sekitar 300 pesepakbola muda usia, hasil kolaborasi dengan SSB Junior 2000. Melalui SSB Barito Putera Junior (BPJ) ini nanti diharapkan menjadi titik awal dalam menyiapkan skuad pemain usia dini dari U-9, U-12, U-14 hingga U-17 tahun, sebagai asset Barito Putera di masa-masa mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar