Barito Putera FC

Selasa, 03 Februari 2015

PERKIRAAN PEMAIN PS BARITO PUTERA VS PERSIJA JAKARTA versi BPFC


Perkiraan Susunan pemain PS Barito Putera vs Persija Jakarta besok (versi Admin EAS) : 

Formasi Kemungkinan akan menggunakan 4-2-3-1 , namun seiring berjalannya pertandingan dan pergantian pemain bisa berubah menjadi 4-1-4-1 atau 4-3-3

Kiper (GK) :
Mimin Memilih Aditya Harlan, karena Adit selalu menjadi pilihan utama disetiap uji coba dan tampil cukup Konsisten.

Bek Kiri (LB) :
Risky Pora memang sempat di Plot mengisi posisi ini, tapi dia akan lebih maksimal saat diplot sebagai winger. Jadi diposisi ini saya memilih Edy Gunawan yang memang berposisi asli bek sayap, selain itu Edy Gunawan juga pemain yang baik dalam bertahan juga aktif membantu penyerangan.


Bek Tengah (CB) :
Diposisi Ini saya memilih duet Igor dengan Hansamu, sebenarnya duet Ideal Igor dengan Kapten tim Muhammad Roby, namun Karena M. Roby Sedang cidera, Hansamu orang yang pas menggantikan peran M. Roby. Selain masih muda, pengalaman ditimnas juga cukup baik serta unggul dalam hal duel udara karena Postur yang Ideal sebagai bek tengah.

Bek Kanan (RB):
Diposisi ini sebenarnya Agus Cima yang paling ideal, namun dikarenakan baru sembuh dari cidera, mungkin kurang ideal jika dia dipasang sebagai pemain utama, maka pada posisi ini saya lebih memilih Leonard Tupamahu yang cukup sukses menggantikan peran Agus cima selama Uji coba.

Gelandang Bertahan (DM) :
Diposisi gelandang bertahan ada nama duet Manahati Lestusen dengan Syahroni. Manahati adalah pemain muda yang sarat pengalaman, di klub dan timnas Indonesia selalu menjadi Pilihan Utama. dan Syahronin adalah gelandang aktif yang memiliki kecepatan dan fisik yang prima serta memiliki naluri mencetak gol yang cukup baik. sehingga duet keduanya sepertinya lebih ideal sebagai breaker dan penyeimbang tim dalam menyerang dan bertahan.

Winger Kiri (LW)
Posisi sayap serang sebelah kiri ini memang memiliki dua pilihan, yaitu Risky Pora dan TA Musafri yang juga bisa ditempatan sebagai second striker. Risky Pora sepertinya lebih pas mengisi Posisi utama, hal ini dikarenakan fisik yang prima, kecepatan dan umpan yang bisa memanjakan striker menjadi kelebihannya sehingga akan cukup merepotkan sisi kanan pertahanan lawan.

Gelandang Serang (AMC)
Posisi ini sepertinya akan menjadi milik pemain asing baru PS Barito Putera yaitu Andrezinho Da Silva. Kemampuannya dalam memberikan umpan-umpan matang, pergerakannya yang lincah, serta cukup lihai dalam penyelesaian akhir menjadi kelebihan tersendiri baginya. Namun karena fisiknya yang belum prima, saya memilih Paulo sitanggang sebagi penggantinya dibabak kedua sebagi playmaker untuk menjaga serangan dan aliran bola tetap bergulir.

Winger Kanan (RW)
Posisi ini Jelas menjadi milik Dedi Hartono yang sepanjang dua musim bersama Barito Putera perannya tidak tergantikan.. Dedi Hartono akan dilapis oleh Antony Putro Nugroho, Antony adalah memain muda yang juga cukup lincah serta memiliki naluri mencetak gol yang tidak kalah baiknya.

Striker (CF)
Marjan Jugovic bisa dipastikan akan menempati posisi ujung tombak utama tim laskar antasari. Jugovic sejauh ini sudah mengemas 4 gol selama 5 laga uji coba. Jugovic akan dilapis striker muda potensial yaitu Agi Pratama, pemain yang baru promosi dari Barito Putera U21 yang baru berumur 18 tahun ini menunjukkan perkembangan yang cukup baik, meski sering diturunkan sebagai pemain pengganti, Agi telah mencetak 2 gol selama disepanjang uji coba. (eas)

Pemain Cadangan :
Agi Pratama - TA Musafri - Antony Putro Nugroho - Paulo Oktavianus Sitanggang - Lucky Wahyu - Amirul Mukminin - Guntur Ariyadi - Agus Cima - Joko Ribowo - Teguh Amirudin.

Cidera :
Muhammad Roby.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar