Barito Putera FC

Minggu, 27 Oktober 2013

Abanda Herman Dikabarkan Sepakat Gabung Barito Putera


BPFC - Jelang kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013-2014, Barito Putera terus mengambil ancang-ancang agar bisa bersaing dan menoreh prestasi lebih baik dari musim depan. Salah satu yang kini dilakukan Barito adalah mencari pemain yang dinilai mampu mengangkat prestasi Laskar Antasari musim depan, minimal empat besar.


Pemain yang kini santer didekati adalah bek Persib Bandung, Abanda Herman. Bahkan, kabarnya, bek asal  Kamerun sudah sepakat bergabung dengan tim asuhan Salahudin. Apalagi, Abanda sudah resmi tak  dipertahankan Persib Bandung untuk musim depan.

Kabar itu diperkuat dengan isyarat dari pelatih Salahudin sendiri. Pelatih gundul ketika dikonfirmasi, Kamis
(24/10/2013), mengaku sudah mendapat kabar bahwa negosiasi dengan Abanda sudah mencapai kata sepakat.

"Kabarnya memang seperti itu, Abanda deal dengan kami. Saya mengetahui setelah diberi informasi oleh agennya langsung," ungkap Salahudin saat ditemui di kediamannya, Jalan Gunung Sari Banjarmasin. Bila informasi tersebut benar, Salahudin mengaku senang, karena barisan lini belakangnya dikawal pemain yang sudah memiliki nama besar.

"Abanda merupakan pemain yang tentu sangat berkualitas. Dia juga sangat berpengalaman," tutur Salahudin.
Salahudin sebenarnya memiliki dua stopper asing yang tidak kalah kualitasnya, yakni Henry Njobi Elad dan Daewon Ha. Namun, Abanda sedikit diunggulkan, karena selalu memberikan kontribusi besar bagi tim yang diperkuatnya."Abanda selalu memberikan kontribusi besar dalam timnya, dan itu sudah terbukti, baik ketika di Persija maupun di Persib," jelas Salahudin.

Lalu, bagaimana dengan nasib Njobi dan Daewon? Kehadiran Abanda dipastikan mengancam keberadaan keduanya. Mengingat, posisinya sama, bek tengah atau stopper.

Mengenai hal itu, Salahudin mengaku bakal mencoret salah satunya, jika Abanda benar-benar deal.Namun, sampai saat ini, dia belum memtutuskan hal itu."Kami masih akan memertimbangkan siapa yang akan kami ganti nantinya,"ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar