Barito Putera FC

Senin, 21 Oktober 2013

Pantau Pemain di Playoff IPL

BPFC - WALAUPUN Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014 masih beberapa bulan lagi dan Martapura FC masih bersiap menghadapi babak delapan besar Divisi I Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI), namun, hal itu tidak membuat tim pelatih berleha-leha.
Tim pelatih mulai gencar membidik sejumlah pemain yang bakal menjadi bagian skuad Laskar Sulthan Adam kala berlaga di Divisi Utama nanti.
Berbagai cara dilakukan tim pelatih untuk bisa mendapatkan pemain buruan, mulai dari berhubungan dengan agen hingga referensi dari teman.
Bahkan dipastikan tim pelatih juga akan melakukan perburuan pemain saat digelarnya laga playoff Indonesia Premier League (IPL) yang sedang berlangsung, khususnya di Grup L.
Babak playoff sendiri merupakan ajang yang harus dilalui klub yang ada di IPL agar bisa bergabung dengan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014.
Tercatat ada 10 tim yang bersaing untuk mengantongi tiket ke ISL di babak playoff ini. Mereka dibagi menjadi dua grup yakni K dan L.
Pelatih kepala Martapura FC, Frans Sinatra Huwae berencana akan melihat laga di Grup L, Senin (21/10). Grup L, tuan rumahnya adalah Persiba Bantul.
"Iya besok (hari ini, Red) saya rencananya akan berangkat ke Bantul untuk menyaksikan laga yang digelar. Tentunya sekalian untuk memantau pemain yang kira-kira cocok dan bisa bergabung dengan kita," kata Frans kepada Metro, Minggu (20/10).
Frans mengatakan, berhubung digelarnya laga playoff, tentunya menjadi momen sangat penting untuk melihat performa pemain yang berkualitas.
"Kalau dalam suasana pertandingan seperti ini, performa asli dari setiap pemain akan lebih jelas terlihat. Makanya kita menyempatkan diri untuk hadir dan melihat agar bisa mendapatkan pemain yang bagus," kata Frans.
Menurutnya, dia sengaja memantau laga di Grup L, karena sekaligus untuk memantau kondisi terakhir Antoni Putro Nugroho yang masuk dalam pemain incarannya.
Memantau laga di Grup L sendiri, bagi Frans tidaklah salah, pasalnya tim yang berlaga boleh dibilang cukup berkelas salah satunya ada Perseman Manokwari.
"Perseman pada klasemen akhir kompetisi masuk peringkat empat besar. Selain itu, Perseman sendiri masih dilanda krisis finansial. Jadi, pemainnya bakal mudah dirayu," Jelasnya.
Rencananya, Frans berada di Bantul kemungkinan sekitar dua hari. Setelah itu, dia akan langsung ke Jakarta untuk mengikuti managers meeting babak delapan besar Divisi I BLAI. (frans rumbon/metro banjar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar