Barito Putera FC

Rabu, 06 November 2013

Daewon berpeluang dipertahankan


BPFC - STOPER tangguh asal Korea Selatan yang memperkuat Barito Putera di ISL musim lalu, DAEWON Ha dikabarkan beberapa kali mengontak manajemen dan menanyakan kelanjutan kontraknya di Barito Putera.

"Dia berkomitmen ingin bertahan di Barito dan memprioritaskan Barito bila masih memerlukan tenaganya," ujar Pelatih Kepala Barito Putera, Salahudin.

Batalnya Ambrizal bergabung dengan Barito Putera, ternyata memberi dampak positif bagi Daewon.

Awalnya Daewon memiliki peluang kecil merumput bersama Barito lagi apabila Ambrizal masuk dalam tim, pasalnya tim sudah deal diperkuat oleh Abanda Herman.

Salahudin pun nampaknya bergegas untuk mempertahankan sekaligus melakukan negosiasi dengan Daewon.

"Ambrizal lepas, maka ini peluang bagi Daewon dan kita akan mencoba untuk mempertahankannya. Apalagi kabarnya Daewon juga masih ingin bertahan," kata Salahudin.

Apabila Daewon ternyata nanti benar-benar tetap bertahan, maka dipastikan barisan belakang tim tetap solid. Pasalnya Daewon akan diduetkan dengan Abanda Herman.

Duet Daewon-Abanda sendiri diyakini oleh Salahudin, akan membuat benteng pertahanan tim menjadi kokoh.

"Barisan belakang kita akan sulit ditembus, dan kita akan lebih unggul untuk bola-bola udara jika Daewon dan Abanda berduet," katanya.

Salahudin meilai, Daewon memang masih sangat layak untuk membela timnya, karena dia juga salah satu pemain yang memiliki kontribusi besar mengantarkan tim berhasil menembus papan atas dalam kompetisi ISL 2012/2013.

"Kontribusi Daewon sangat besar bagi tim, itu bisa kita lihat dari hasil yang kita dapat sehingga bisa finish di enam besar," pungkasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar