Barito Putera FC

Senin, 10 Februari 2014

Pemain diminta "teriak"

Komunikasi antar pemain menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam sepakbola.
Nah, komunikasi yang dilakukan pemain Barito Putera dinilai belum maksimal. Hal ini menjadi salah satu fokus evaluasi Salahudin.
Menurutnya, pemain harus berani teriak untuk memotivasi kawan di lapangan. “Saya ingatkan kepada pemain untuk saling mengingatkan di dalam lapangan. Jangan segan untuk teriak memompa motivasi kawan. Sebab, itu bukan hanya tugas pelatih, tapi pemain pun harus melakukannya,” katanya.

Salahudin menuturkan, komunikasi harus dilakukan semua lini baik, pemain belakang, gelandang, ataupun striker. “Jadi, kalau ada yang semangatnya mulai kendur karena faktor fisik dia akan bangkit lagi. Pemain harus memiliki rasa malu kalau tidak bisa mengejar bola,” jelasnya.
Masalah komunikasi lanjut Salahudin sangat vital. “Ini bisa memompa semangat bertanding menjadi luar biasa. Dengan semangat dan tekad yang kuat kita bisa melakukan apa saja dalam lapangan,” tegasnya.
Lebih jauh, ia menjelaskan, pemain yang teriak memberikan motivasi di lapangan bukan merupakan pemain yang sok pintar. “Saya minta pemain untuk saling menghargai, kalau ada yang teriak yang lain jangan sampai tersinggung. Sebab tujuannya melakukan motivasi agar tim bangkit dan bisa meraih kemenangan,” jelasnya.

sumber :
http://www.kickcorner.com/pemain-diminta-teriak.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar