Barito Putera FC

Jumat, 11 Oktober 2013

Guntur : Harus menghindari Benturan2 Keras

BPFC-TIGA penggawa Barito Putera yakni Guntur Ariyadi, Lucky Wahyu dan juga Supriyadi, beraksi di Lapangan Brimob Polda Kalsel Banjarbaru, Jumat (11/10) sore.
Mereka bertiga ikut berlaga dalam Turnamen Brimob yang memperebutkan piala bergilir Kapolda Kalsel dan tampil untuk membela tim Fernando yang berhadapan dengan tim Galtra FC.
Baik Guntur Ariyadi, Lucky Wahyu dan Supriyadi saat itu tampil pada posisi sama ketika memperkuat Barito Putera. Guntur dan Supriyadi berduet di posisi stoper, sementara Lucky Wahyu menjadi motor penggerak serangan di posisi gelandang.
Performa ketiga pemain Barito ini sendiri tidaklah mengecewakan. Tak heran jika mereka mampu membawa tim Fernando menang dengan skor 1-0 melalui gol yang disumbangkan oleh Jubaidi.
Memang ketiga pemain Barito ini tidak menyumbangkan gol, namun kontribusi mereka sangat besar bahkan mampu membuka peluang. Misalnya saja Lucky Wahyu yang beberapa kali melakukan tembakan keras, namun selalu saja mengenai mistar gawang Galtra.
Kemudian duet Guntur-Supriyadi terbukti sangat kokoh dibarisan belakang. Peluang dan serangan yang berhasil dibuat oleh penggawa Galtra dikandaskan oleh dua pemain ini.
Keduanya begitu disiplin mengawal barisan pertahanan tim Fernando, dan bekerjasama dengan sangat apik sehingga membuat striker lawan menjadi tidak berkutik.
Menariknya dalam laga tersebut, Fernando juga diperkuat oleh mantan kiper utama Barito Putera yakni Dedi Sutanto.
Mereka semua bermain full 2 x 35 menit dan saat tampil mereka pun menjadi perhatian penonton yang hadir. "Kebetulan kompetisi sedang libur, jadi saya ikut untuk mengisi kesibukan," ujar Guntur Ariyadi kepada Metro usai laga.
Selain untuk mengisi kesibukan karena kompetisi Indonesia Super League (ISL) masih libur, Guntur mengatakan ikut turnamen seperti itu untuk tetap menjaga kondisi dan mental bertanding.
"Turnamen seperti ini selain untuk tetap menjaga kondisi, juga menjaga mental bertanding," kata suami Yonalia ini.
Meskipun bukan membela tim Barito Putera, namun Guntur mengatakan juga dalam laga kemarin sore dirinya tetap tampil secara maksimal karena tidak ingin mengecewakan.
Ketika disinggung apakah tidak khawatir mengalami cedera, Guntur menjelaskan dirinya dalam bermain selalu berhati-hati.
"Saya tetap tampil 100 persen hari ini dan agar tidak mendapat cedera saya berhati-hati dengan menghindarkan benturan-benturan keras," pungkasnya. (frans rumbon/metro banjar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar