Barito Putera FC

Senin, 11 November 2013

Lebih Gampang Saling Curhat

BPFC - SELAMA menjalani babak delapan besar Divisi I Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) di Stadion Lebak Bulus Jakarta, tim Martapura FC menginap di Hotel Pradana.
Guna menjalani babak delapan besar ini, Martapura FC memboyong sebanyak 19 pemain, ditambah beberapa pemain yang sedang mengikuti seleksi.
Untuk menampung seluruh pemain ini, tim berjuluk Laskar Sulthan Adam menyewa delapan kamar, termasuk untuk offisial dan pelatih.
Masing-masing kamar rata-rata dihuni tiga hingga empat pemain. Semuanya ditempatkan berurutan di lantai dua hotel yang terletak di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan tersebut.
Menariknya, setiap kamar, pemain yang menjadi penghuninya berdasarkan posisi bermainnya. Pemain yang berada di posisi sama, ditempatkan dalam satu kamar.

Misalkan untuk pemain di posisi striker, mereka ditempatkan dalam kamar yang sama pula. Begitu juga untuk posisi gelandang, bek hingga kiper.
Meski berbeda kamar, berbeda posisi, namun setiap saat, para pemain sering berkunjung ke kamar rekan-rekannya yang lain untuk tetap berinteraksi.
Senin (11/11) siang, Metro secara khusus mengunjungi kamar yang dihuni kiper Husayn Mugni, Fachri Ramadhan dan Ali Budi Raharjo.
Menurut mereka, memang sudah menjadi hal lumrah di setiap tim apabila sedang melakukan tur ke luar daerah, setiap pemain dikumpulkan berdasarkan posisinya dalam satu kamar.
Husayn Mugni mengatakan, ada hal yang menarik jika pemain di posisi bermain yang sama jika ditempatkan dalam satu kamar. Mantan kiper Barito Putera ini menjelaskan, karena sama posisi masing-masing, pemain dalam kamar mudah untuk sharing.
"Kita lebih enak sharing atau curhat, karena posisi kita sama-sama kiper. Dan kita saling melakukan koreksi untuk saling support," ujar kiper asli Rantau ini.
Hal senada juga disampaikan Ali Budi Raharjo yang mengaku lebih mudah melakukan sharing sesudah menjalani laga. "Kalau sama-sama kiper, tentu kita lebih nyambung untuk sharing karena sama posisi. Kita juga bisa mendiskusikan agar bisa memberikan kontribusi positif kepada tim," kata Ali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar