Barito Putera FC

Jumat, 11 Oktober 2013

Barito Putera Incar Kurnia Mega

BPFC-Kompetisi sepak bola paling bergengsi di Tanah Air,  Indonesia Super League (ISL) 2012-2013 baru saja berakhir. Kesebelasan Barito Putera Banjarmasin membukukan hasil bagus, menembus papan atas atau peringkat keenam klasemen akhir.
Dari 34 partai, Barito menang 15 kali, imbang sembilan kali dan tumbang 10 kali. Untuk produktivitas gol, skuat Laskar Antasari mengoleksi 55 gol dan kebobolan 40 gol atau surplus 15 gol.
Artinya, sektor pertahanan yang terdiri atas bek dan kiper tidak terlampau buruk. Rata-rata cuma kebobolan satu gol tiap pertandingan. Namun demikian, posisi penjaga gawang menjadi perhatian khusus pelatih kiper Barito, haji Ismairi.
Meski cukup puas atas penampilan Dian Agus, Aditya Harlan dan Dedi Iman, dia berniat mendatangkan seorang palang pintu terakhir yang lebih tangguh dan berpengalaman.  Salah satunya Kurnia Meiga Hermansyah. Pak haji, sapaan Ismairi, menyebut pemain Arema Cronous itu tampil kokoh dan konsisten sepanjang ISL musim ini. Makanya pelatih Arema, Rahmad Darmawan hampir tak pernah mencadangkan Meiga, sepanjang kondisinya prima. Begitu juga di Timnas Indonesia, baik U-23 maupun senior, Meiga selalu menjadi pilihan utama.
“Jadi saya rasa wajar bila kita menginginkan Meiga,” kata Ismairi kepada Metro, kemarin. “Kita masih melakukan pendekatan, saya yakin dia akan senang dengan tawaran kita," tambah mantan kiper Barito itu.
Dia yakin kehadiran Meiga akan bisa memperkuat sektor belakang Tim Seribu Sungai yang rawan kebobolan. “Apalagi manajemen menargetkan Barito bisa juara ISL musim depan,” ujar Ismairi.
Kendati begitu, bisa dipastikan Barito tidak akan mudah menggaet Meiga. Pasalnya peminatnya cukup banyak. Sementara manajemen Singo Edan berniat mempertahankan aset berharga mereka itu.
Beberapa waktu lalu misalnya, General Manager Arema Cronous, Ruddy Widodo menyatakan jika pihaknya tidak akan menjual Meiga. Sebaliknya, manajemen berencana  mempersiapkan kontrak jangka panjang agar dia tetap bermain untuk Singa Gila. Padahal, kontrak Meiga untuk Arema masih tersisa dua musim ke depan.
"Kami akan segera membuat kontrak dengan jangka yang lebih panjang untuk dia, meski kita belum tahu berapa lama perpanjangan kontraknya," katanya di Malang.
Jadi, walau nantinya banyak klub yang memasang harga tinggi untuk Meiga, pihak Arema tetap ngotot untuk tidak melepas kiper masa depan Indonesia itu. "Yang jelas manajemen  berupaya maksimal agar Meiga tetap bermain untuk Arema,," tegas Ruddy. (buy/aci)  
Peminat Kurnia Meiga
- Brisbane Roar (Australia)
- Persisam Samarinda        
- Persib Bandung       
- Mitra Kukar
- Barito Putera

Tidak ada komentar:

Posting Komentar