Barito Putera FC

Rabu, 30 Oktober 2013

Persisam Samarinda Pertahankan 60 Persen Pemain


BPFC- Manajemen Persisam Samarinda mempertahankan sedikitnya 60 persen kekuatan musim lalu untuk menghadapi liga unifikasi Indonesia Super League (ISL) tahun depan.


Dipertahankannya 60 persen pemain ini berdasarkan hasil rapat manajemen tim pada akhir pekan kemarin. Sejumlah kriteria ditetapkan manajemen dalam memutuskan siapa yang dipertahankan membela skuatPesut Mahakam musim depan.



“Dari jumlah 26 pemain musim lalu, sebanyak 16 pemain kita pertahankan, dan sepuluh pemain kita lepas,” terang direktur sepakbola Persisam Dimas Raditya dalam keterangannya kepada wartawan di Sekretariat PT Putra Samarinda Indonesia, Kompleks GOR Segiri, Jl Kesuma Bangsa, Selasa (29/10).



16 pemain yang dipertahankan adalah M Ramadani, M Roby, Wahyu Kristanto, Mary Siswanto, Imam Koko Baihaqi, Ahmad Sumardi, Dias Angga, Radiansyah, Bayu Gatra Sanggiawan, Fajar Legian, Loudry M Setyawan, Sandi, Ebrahim Lovenian, Dian Irawan, Aldaier Makatindu dan Lerby Eliandri.



Sementara sepuluh pemain yang dilepas antara lain yakni, Usman Pribadi, Fauzi Toldo, Joko Sidik, Tsimi Joel, Supriono, Wildansyah, Ferdinand Sinaga, M Riduanan, Lancine Kone, dan M Osas Saha.



“Dari deretan nama-nama pemain yang kami lepas, Ferdinand Sinaga awalnya masuk dalam pemain yang kami pertahankan. Namun, pemain bersangkutan meminta untuk dilepas, dan kami sendiri juga tidak bisa menghalangi apa yang menjadi keinginannya, makanya akhirnya kami putuskan untuk melepasnya," paparnya.



Selain Ferdinand, alasan pihak manajemen tidak memperpanjang kontrak para pemin tersebut lantaran kemampuan para pemain tersebut dinilai sudah menurun.



"Jadi perlu kami tegaskan, bukan karena nilai kontrak atau apa pun kami melepas mereka, melainkan karena kemampuan pemain tersebut sudah tidak sesuai dengan yang kami harapkan," bebernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar