Barito Putera FC

Selasa, 02 Desember 2014

PERSAINGAN KETAT STOPER BARITO PUTERA

Persaingan untuk mendapatkan tempat di posisi stoper dipastikan berlangsung sangat ketat. Pasalnya, Musim ini Barito telah memiliki 3 pemain yang berposisi sebagai stoper yang kualitasnya tidak diragukan lagi. Nama pertama adalah Guntur Ariyadi, dia adalah salah satu pemain Barito dari divisi utama yang masih dipertahankan samapai sekarang. Musim kemaren Guntur menjadi salah satu pilihan utama di posisi Stoper mendampingi pemain asing Abanda Herman.

Selandujtnya ada nama Bintang Timnas U19 yaitu Hansamu Yama Pranata, dia adalah Stoper Utama Timnas Indonesia yang juga memiliki pengalaman yang luar biasa, bermain di level internasional bahkan berhasil membawa Timnas Merebut juara AFF 2014 dan berhasil mengantarkan Timnas U19 ke Kualifikasi Piala Asia.

Nama ketiga adalah Muhammad Roby Kapten Putra Samarinda, Roby adalah andalan utama Putera samarinda selama 5 musim di Putra samarinda, dia juga Palang pintu terakhir timnas Senior, masalah kemampuannya tidak perlu diraguan lagi.

Selain 3 nama tersebut sebenarnya masih ada satu nama lain yaitu Manahati Lestusen, dia asalah stoper timnas U23, namaun di klub dan timnas Senior dia lebih dipercara untuk dimainkan di posisi gelandang bertahan. Pemain ini serba bisa, dia bisa bermain di posisi Gelandang Bertahan, Stoper, ataupun bek sayap.

Dengan materi cukup berlimpah dan berkualitas ini, tentu Pelatih Barito Salahudin tak akan terlalu pusing lagi memikirkan stok pemain di posisi stopper. Malah, bisa jadi, Salahudin justru pusing memilih yang terbaik diantara yang baik. Salahudin mengaku, sangat senang dengan komposisi yang dimilikinya di posisi stoper. “Kita punya materi yang sangat hebat di posisi stoper,” ucapnya.

Namun, ia tak bisa menggaransi, pemain dengan nama besar pasti menjadi pemain utama. “Roby sangat bagus, dia punya kesempatan besar menjadi pemain utama. Tapi, kita jelas tak tutup mata dengan pemain lain, misalnya Guntur dan Hansamu. Yang pasti, siapa yang terbaik yang akan kita tampilkan,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar