Barito Putera FC

Senin, 21 Oktober 2013

50 Persen Penggawa Lama

BPFC - MENYONGSONG Kompetisi Divisi Utama 2014, Martapura FC terus bergerak melakukan berbagai persiapan. Di tengah persiapan menghadapi babak delapan besar Divisi I Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI), tim pelatih mulai gencar berburu pemain.
Belum diketahui pasti berapa pemain yang disiapkan untuk menjadi skuad Martapura FC di Divisi Utama nanti. Namun, tim pelatih dan manajemen sepertinya sudah mulai merumuskan prosentasi pemain dalam timnya.
Tim berjuluk Laskar Sulthan Adam ini merumuskan skuad saat Divisi Utama nanti disiapkan 50 persen diambil dari pemain yang ada saat ini, atau pemain yang turut membela Martapura FC di Divisi I BLAI.
"Sebanyak 50 persen untuk Divisi Utama nanti kita ambil dari pemain yang ada saat ini," ujar Manajer Martapura FC, Ami Said kepada Metro.
Harapannya, rumusan 50 persen diambil dari skuad Divisi I membuat pemain yang sudah ada saat ini bisa mendapat kesempatan lebih banyak untuk berkiprah di tingkat nasional.
Apalagi seperti diketahui, Martapura FC sendiri masih didominasi pemain lokal Banua. Mereka 'dibina' pemain profesional yang kemarin diajak bergabung.
Said menguraikan, 50 persen pemain yang dimaksud mencakup seluruhnya, baik itu lokal Banua maupun tidak. Dengan demikian, pemain Banua hendaknya tetap menjaga performa terbaiknya agar bisa tetap berkesempatan membela tim di Divisi Utama.
Pemain juga harus memperlihatkan kemampuan terbaiknya, terlebih juga saat menapaki babak delapan besar Divisi I BLAI, yang akan digeber 9 November mendatang.
Mengingat, ajang ini, menjadi salah satu sarana untuk melihat kelayakan setiap pemain sebelum bergabung dengan Martapura FC untuk menjalani Divisi Utama.
Kompetisi Divisi Utama nanti merupakan pengalaman pertama bagi Martapura FC. Boleh dibilang, Divisi Utama menjadi ajang pembelajaran bagi tim.
Karena baru mengawali dan dalam tahap percobaan, tentu tidak ada salahnya terlebih dahulu dirumuskan mengambil 50 persen pemain yang ada saat ini.
"Ini merupakan pengalaman pertama tim kita di Divisi Utama, jadi kita merumuskan 50 persen saja terlebih dahulu. Karena tim tidak ingin sekadar numpang lewat nantinya. Sementara kalau hanya mengandalkan pemain lokal lebih banyak, sepertinya masih sulit. Mungkin tahun berikutnya perlahan-lahan kita perbanyak persentasinya," kata Said.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar