Barito Putera FC

Rabu, 23 Oktober 2013

Peluang 'Kapten' Semakin Besar

BPFC - TIM pelatih Barito Putera saat ini masih menunggu keluarnya regulasi dari PT Liga mengenai kuota penggunaan pemain asing untuk setiap tim yang menjadi kontestan Indonesia Super League (ISL) 2014.

Ada dua wacana yang begitu mencuat dan menjadi opsi PT Liga Indonesia yakni hanya menggunakan tiga pemain asing dan satu lagi yakni tiga pemain asing ditambah satu pemain dari daratan Asia.

Apabila diberi kuota dengan hanya menggunakan tiga pemain asing, maka tim pelatih yang terdiri atas Salahudin, Yunan Helmi dan H Ismairi ini merumuskan akan menggunakan satu pemain asing di setiap lini, yakni depan, tengah dan belakang.

Khusus untuk lini tengah, tim pelatih sudah merekomendasikan Makan Konate untuk dipertahankan dalam tim. Dengan demikian maka peluang el-Capitano atau sang Kapten yang juga menghuni lini tengah yakni Mekan Nazirov pun menjadi kecil untuk dipertahankan.

Namun setelah dikabarkan Konate bakal hengkang karena berhasil 'dibajak' oleh Persib Bandung, maka sekarang justru peluang Mekan Nazirov yang dipertahankan pun menjadi lebih besar.

"Sekarang peluang Mekan Nazirov untuk dipertahankan menjadi lebih besar," ujar pelatih kepala Barito Putera, Salahudin.

Salahudin menerangkan kehilangan duo Mali dalam tim yakni Djibril dan Konate tidak terlalu dipusingkan oleh tim pelatih.

Khususnya untuk lini tengah, tim masih bisa mengandalkan jasa sang Kapten untuk tetap membuat lini tengah tim tetap solid untuk ditembus lawan.

"Kita tidak perlu memusingkan kalau dua pemain kita yakni Djibril dan Konate hengkang. Namun untuk lini tengah kita rasa masih aman, karena masih ada Mekan. Makanya peluang Mekan untuk dipertahankan saya kita jadi lebih besar," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar