Barito Putera FC

Jumat, 18 Oktober 2013

Sriwijaya FC Boyong Pemain Timnas Mali

BPFC - Sriwijaya Football Club merekrut pemain Tim Nasional Mali Abdoulaye Youssouf Maiga (26) untuk memperkuat lini pertahanan pada musim kompetisi 2013-2014, kata Manajer Tim Robert Heri di Palembang, Jumat (18/10).

"Pemain asal Mali yang akrab dipanggil Aye ini tak berapa lama lagi akan ke Palembang, karena sudah menemukan kesepakatan mengenai kontrak kerja dengan manajemen klub," kata Robert.

Ia memastikan, pemain asing ini sudah bergabung pada latihan perdana, karena menjanjikan akan tiba di Palembang pada awal November 2013 meskipun kompetisi Liga Super Indonesia diperkirakan akan digulir pada awal Februari 2014.

Manajemen pun cukup optimistis dengan kemampuan Aye karena memiliki rekam jejak memperkuat salah satu klub divisi II Liga Prancis.

"Tentunya keterampilan individu yang dimilikinya tak kalah hebatnya dengan pemain asing yang selama ini lebih dulu bergabung di Indonesia," kata Robert yang juga Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Sumatera Selatan ini.

Ia menambahkan, manajemen klub gencar merekrut pemain untuk memenuhi target skuat tim berjumlah 28 hingga 30 orang pemain.

Sementara, "Laskar Wong Kito" telah mengamankan 15 orang pemain, di antaranya Lanchine Kone, Hamzah, Sumardi.

"Hanya tiga pemain lama yang dipertahankan yakni Ramdani Lestaluhu, Diego Michels, dan M Sobran. Selebihnya, skuat musim depan akan diisi para pemain baru berdasarkan hasil evaluasi manajemen beberapa waktu lalu," ujarnya.

Kesebelasan juara Liga Super Indonesia (LSI) 2011-2012 ini mengusung target juara pada musim depan dengan menjanjikan perbaikan kualitas pemain hingga pelatih.

Tim juara Liga Super Indonesia 2011-2012 ini menyatakan akan merekrut pemain-pemain muda berbakat untuk membuat skuat yang lebih baik dari musim sebelumnya, mengingat pada LSI 2013 sebatas finis pada peringkat lima.

Sebelumnya, manajemen klub PT Sriwijaya Optimis Mandiri telah memunculkan nama-nama pemain yang dibidik, di antaranya punggawa Timnas U-23 yakni Andritany, Andri Ibo, Alfin Tuassalamony, dan Syamsir Alam.

Kemudian mendekati sejumlah pemain senior seperti Ferdinand Sinaga (Persisam Samarinda), Titus Bonay (PS Semen Padang), Pattrick Wanggai (Persipura), Firdaus Ramadhan (Persita Tanggerang), dan Fachrudin Aryanto (Persepam Madura United).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar